Sabtu, 11 April 2015

MOTIVATOR MUDA

"EDVAN MUHAMMAD KAUTSAR MOTIVATOR MUDA"


Terinspirasi dari motivator muda (The Youngest Motivator of ASIA),, ini baru kutemukan kelahiran 93, tapi sudah mencapai kesuksesan yang luar biasa, menjadi pembicara di berbagai acara, atau seminar, itu merupakan sesuatu hal yang paling disukai nya,

pada tanggal 25 agustus 2014, pagi itu diumumkan lewat pengumuman setelah selesai upacara,. "jam 9 nanti akan ada motivator dari jakarta" ujar bapak Windy Hartono selaku guru BK di SMKN 1 CARIU ini, bahwa akan ada mahasiswa/i dari UIN (Universitas Islam Negeri) dari jakarta, upacara pun selesai, kami menunggu sejam di kelas sambil merebahkan badan karna kepanasan sehabis upacara,waktu pun menunjukan pukul 09:00 WIB. Semua siswa kelas XII untuk semua jurusan bersiap ke ruang aula, atau tepatnya di kelas XII TKR 1-2, satu persatu mulai menduduki bangku yang ada dan telah tersedia, tapi rupanya bangku-bangku pun belum cukup rupanya untuk siswa 4 jurusan ini, MM,TAV,TKR,TPL itulah susunan bangku dari depan sampai belakang, namun karna bangku kurang, siswa yang duduk di belakang ternyata harus duduk berempetan, mungkin karna kondisi duduk yang tidak memadai, mereka tidak bisa diatur, akibatnya bagian siswa yang di belakang terbilang berisik dan menggangu jalannya acara ini, pukul 09:15 mahasiswa/i itu pun mulai menduduki bangku yang telah disediakan di depan,

infocus mulai di pasang dan mulai menampilkan aksinya dengan dibarengi suara kak Adam, salah seorang mahasiswa dari UIN juga yang menjadi moderator pada saat itu, infocus mulai menampilkan slide photo seorang pemuda 2 juni 1993 tasikmalaya. Ternyata kita dikejutkan karna siswa SMK berfikiran hanya tampilan slide photo saja, padahal tidak, justru yang ditampilkan di slide itu akan benar-benar nyata setelah kak Adam memanggil seorang motivator muda itu "Edvan Muhammad Kautsar".. antusias pun terjadi di aula, apalagi siswa perempuan nya yang sampai banyak yang menjerit-jerit karna mun gkin melihat ketampanan seorang Edvan.

Edvan menyampaikan materi-materinya dimulai dari membangun kesadaran siswa akan pentingnya membangun karakter yang merupakan fondasi sebuah bangsa untuk mencapai kesuksesan. Kemudian beliau mengajak siswa untuk berpikir out of the box, tidak monoton. Beliau menekankan bahwa kegagalan adalah proses, sukses dan bahagia adalah tujuan. Selain itu beliau menekankan kepada siswa untuk sukses menghadapi masa remaja dan diharapkan setiap siswa bisa menangkal pengaruh-pengaruh buruk di kalangan remaja dengan menanamkan prinsip, “Pemenang sejati di hadapan Allah Swt, bukan di depan manusia.” Seseorang yang pintar tidak lebih survive daripada orang yang berkarakter. Jadi karakter harus dibangun sebelum kepintaran terbentuk. Sebagai kesimpulan, beliau memberikan empat kunci sukses, yaitu:
  1. berserah diri (tawakal),
  2. mempunyai visi,
  3. mempunyai misi (how to do), dan
  4. keberanian mengeksekusi.
Seminar yang berlangsung lebih dari 2 jam tersebut, siswa-siswi terlihat antusias terlihat dari respon di setiap pertanyaan yang terlontar dari sang motivator dan sesi tanya jawab di akhir seminar. Semoga seminar ini dapat membuka wawasan siswa-siswi untuk berakhlak mulia dan mencapai kesuksesan. Amin. (Ardius Rudi) 


Kalau sukses bisa diraih di usia muda, kenapa tidak? Banyak yang telah berhasil membuktikannya. Edvan Muhammad Kautsar, salah satunya. Terlahir sebagai anak pertama dari tiga bersaudara pada 2 Juni 1993 di Tasikmalaya. Dia sangat yakin dan ingin membuktikan bahwa kesuk­sesan tidak dipengaruhi umur, orang­tua, sekolah, ras, warna kulit, dan suku. Baginya kesuksesan adalah hak setiap orang.

Perjalanan di dunia entrepreneur dimulai dengan modal nol. Edvan bersama timnya membangun se­buah manajemen yang membi­dani beberapa usaha di berbagai bidang. Mereka lebih meng­andalkan modal yang diberikan oleh Tuhan, yakni anggota badan, termasuk otak, juga keterampilan. Kini berdirilah usaha di bidang jasa seperti lembaga pelatihan entrepreneur ber­karakter, event organizer berbagai seminar, usaha kuliner Kautsar Dimsum, serta Agent Kautsar Management yang membuka bagi siapapun yang ingin bergabung.
Tujuan hidup pria yang memiliki hobi bermain futsal, membaca bu­ku, dan menonton film ini cukup unik. “Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi siapapun yang saya temui dalam kehidupan ini,” ujarnya.

Salah satu prestasi yang diukirnya diakui sebagai The Youngest Motivator of Asia pada acara Entrepreneur Festival karena te­lah menjadi seorang motivator yang membuka kelas seminar atau pelatihan sejak muda, yakni pada usia 14 tahun (kelas 2 SMP).


Itulah sedikit ulasan mengenai seorang anak muda, yang kini berhasil diberbagai bidangJ semoga kita pun yang muda dapat mencontoh seperti orang-orang muda yang telah berhasil.:)


Semoga bermanfaat. Salam Sukses! dan selalu Raih Prestasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar